wak doyok janggut

Siapa Bilang Memelihara Janggut Itu Ribet? Ikuti Aja Tipsnya Di Sini

Sobat Duha pasti sudah tahu bahwa pria muslim disunnahkan untuk memelihara janggut. Hal ini dicontohkan langsung oleh Rasulullah SAW .

Dari Anas bin Malik – mengatakan ;

” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bukanlah laki-laki yang berperawakan terlalu tinggi dan tidak juga pendek. Kulitnya tidaklah putih sekali dan tidak juga coklat. Rambutnya tidak keriting dan tidak lurus. Allah mengutus beliau sebagai Rasul di saat beliau berumur 40 tahun, lalu tinggal di Makkah selama 10 tahun. Kemudian tinggal di Madinah selama 10 tahun pula, lalu wafat di penghujung tahun enam puluhan. Di kepala serta jenggotnya hanya terdapat 20 helai rambut yang sudah putih. ” (Lihat Mukhtashor Syama’il Al Muhammadiyyah, Muhammad Nashirudin Al Albani, hal. 13, Al Maktabah Al Islamiyyah Aman-Yordan. Beliau katakan hadits ini shohih) .

Hadits di atas menggambarkan keadaan fisik Rasulullah SAW. Rasulullah SAW saja memelihara jenggotnya hingga di usia senja sampai beliau wafat. Lantas mengapa kita harus malas untuk memelihara janggut ?

Kalau Sobat Duha merasa memelihara janggut itu ribet, ada baiknya ikuti tips – tips dari Dunia Halal ini;

  1. Perhatikan Kebersihan Wajah

Pada tahap awal penting sekali untuk selalu memperhatikan kebersihan wajah. Sobat Duha bisa meluangkan waktu seminggu sekali untuk membersihkan wajah dengan scrub. Ini membantu menghilangkan sel – sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan rambut.

Dua kali dalam sehari Sobat Duha bisa membersihkan wajah dengan air hangat. Air hangat mampu merangsang pertumbuhan rambut asalkan benar – benar dicuci dengan bersih, jangan sampai ada minyak atau debu yang masih menempel.

  1. Jalankan Pola Hidup Sehat

Pertumbuhan rambut atau janggut dipengaruhi sekali dengan pola hidup yang sehat. Pastikan Sobat Duha rutin minum air putih ( agar tidak dehidrasi), tidur yang cukup, rutin berolahraga dan terhindar dari stress. Dengan begitu pertumbuhan rambut akan lebih cepat & sehat karena sirkulasi darah dan keseimbangan hormon dalam tubuh terjaga.

  1. Perhatikan Perawatan Kulit

Kulit yang bersih saja kurang cukup, Sobat Duha disarankan untuk rutin menggunakan pelembab (moisturizer) karena untuk janggut yang baru dicukur biasanya akan terasa tajam & gatal hingga kulit  menjadi kering & bersisik. Moisturizer membantu mengembalikan kelembaban kulit dan mempercepat pertumbuhan janggut yang sehat.

  1. Gunakan Nutrisi Penumbuh Janggut

Ada berbagai nutrisi alami yang bisa diaplikasikan pada janggut Sobat Duha agar terlihat lebih sehat seperti minyak kemiri, lidah buaya, mentega, minyak urang – aring, dan lain sebagainya. Nutrisi alami ini bagus untuk melembabkan, melembutkan dan membuat janggut lebih berkilau. Direkomendasikan oleskan minyak / nutrisi alami ini setelah mandi pagi, pada saat folikel rambut sedang terbuka hingga kandungan minyak bisa lebih meresap.

  1. Perhatikan Cara Merapihkan Janggut

Saat ingin merapihkan janggut dengan cara dicukur disarankan dengan membuka pori – pori terlebih dahulu sebelum dicukur dan menutup pori – pori dengan benar agar terhindar dari iritasi. Cara ini bisa dilakukan dengan mengkompres wajah menggunakan air hangat dan mengompres kembali dengan air dingin sesudah mencukur. Rapihkan juga janggut dengan sisir kecil agar lebih tertata.

  1. Gunakan Krim / Suplemen Khusus Penumbuh Janggut

Kalau kulit Sobat Duha salah satu yang sulit untuk tumbuh jenggot,  tidak ada salahnya mencoba krim atau suplemen khusus penumbuh jenggot. Sobat Duha bisa memilih apakah berbentuk krim, minyak, atau kapsul. Tapi tetap hati – hati, ada banyak merk krim / suplemen penumbuh janggut di pasaran yang mengklaim produknya bagus, kaya akan vitamin, biotin, dan lain sebagainya. Padahal produk – produk tersebut teruji secara ilmiah dan belum terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Ada baiknya memilih yang sudah teruji aman tanpa bahan kimia berbahaya, berbahan alami, dan yang paling penting sudah terdaftar di BPOM, salah satunya krim Wak Doyok Original Berhologram. Sobat Duha bisa pesan di Dunia Halal dengan harga Rp. 135.000 aja! Selamat mencoba..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *