palu donggala

Bersama Bantu Palu Dan Donggala

Kabar duka kembali melanda negeri ini. Bencana alam yang datang bertubi-tubi memporak porandakan bangunan rumah, gedung-gedung, tempat ibadah dan menelan begitu banyak korban di Kota Palu, Donggala, dan sekitarnya. Gempa bumi  berkekuatan 7,7 SR yang terjadi Jumat sore, 28 September 2018 memicu gelombang tsunami sekitar 5 meter –menurut keterangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Korban akibat bencana alam ini mencapai ribuan orang, kebanyakan dari mereka tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa ataupun terseret arus ketika tsunami.

Puluhan ribu warga yang terdampak gempa & tsunami akhirnya harus mengungsi di lebih dari 140 titik. Jumlah tersebut masih mungkin bertambah lantaran tim SAR terus bergerak melakukan proses evakuasi, pencarian & penyelamatan korban di seluruh wilayah yang terdampak, termasuk Kabupaten Donggala, Sigi, dan Parigi Muotong.

Hingga kini, keadaan pasca bencana alam belum juga membaik. Malam gelap mencekam, komunikasi terputus. Sulitnya saluran komunikasi karena listrik yang padam seluruhnya sejak pertama kali gempa besar melanda. Sulitnya pasokan makanan, air bersih, asupan gizi, layanan medis & obat-obatan menjadi perhatian tim Aksi Cepat Tanggap yang berkerjasama dengan Dunia Halal.

Dunia Halal bersama ACT bersinergi memberikan solusi terbaik bagi saudara kita yang tengah dirundung musibah. Sobat DuHa dapat memberikan donasi lewat web Duniahalal.com. Adapun ketentuan donasi sebagai berikut;

  • Donasi Sobat DuHa akan disalurkan dalam bentuk makanan siap saji & dapur umum, logistik (Paket Pangan), tenda komunal dan alas tidur (kasur & selimut/sarung), air mineral dan air bersih, pakaian (pakaian dalam, popok anak, pembalut wanita), asupan gizi (susu, vitamin, dll.), layanan medis dan obat-obatan.
  • Donasi Sobat DuHa akan disalurkan secara kumulatif bersama dengan donasi dari masyarakat (donatur) lainnya.
  • Aksi Cepat Tanggap berwenang menentukan waktu, jenis serta wilayah prioritas penyaluran donasi.
  • Sobat DuHa akan mendapatkan sertifikat Indonesia bersama Palu – Donggala yang akan dikirimkan ke alamat email.
  • Sobat DuHa akan mendapatkan laporan melalui email berupa laporan umum penyaluran donasi (implementasi) program Indonesia bersama Palu – Donggala yang dijalankan di berbagai lokasi.

Bantuan Sobat DuHa sangat berarti untuk saudara-saudara kita di sana. Semoga Allah SWT membalas keikhlasan Sobat DuHa dengan pahala seluas-luasnya. Amin ya robbal alamin…

Salurkan bantuanmu di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *