shutterstock_408303589

Semangat Kembali Bekerja Setelah Libur Lebaran

Sobat DuHa, libur lebaran telah usai. Rutinitas untuk bekerja sehari-hari telah datang lagi. Bagi sebagian besar orang, biasanya sulit untuk menghilangkan perasaan liburan yang menyenangkan, sehingga semangat untuk kembali bekerja cenderung menurun. Beberapa dari kalian tentunya merasakan hal itu bukan? Ini akan menjadi masalah yang akan berdampak buruk jika dibiarkan terlalu lama loh. Untuk menghindari masalah tersebut, simak aja tips-tips dari admin DuHa berikut ini, agar kalian dapat kembali semangat dalam bekerja.

 

Pikirkanlah Kesenangan Dalam Bekerja

Kalau kalian ditanya mau pilih kerja atau liburan, tentunya kalian akan memilih liburan bukan? Nah, supaya kalian tak malas bekerja, kalian bisa memikirkan hal-hal menyenangkan yang dapat kalian temui di kantor. Misalnya antara lain seperti bertemu teman-teman kantor yang seru, ngopi bareng yang seru, dan masih banyak lagi. Dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan kalian, maka otomatis semangat kerja pun akan tumbuh.

 

Berangkat Kerja Lebih Pagi

Setelah beberapa lama bermalas-malasan di rumah, kalian akan terbiasa untuk bangun siang. Sekarang saatnya kalian untuk bangun di pagi hari. Tentunya segarnya udara pagi akan membuat kalian lebih semangat lagi. Udara pagi yang sehat dan segar dapat membuat mood seseorang meningkat. Semangat kerja pun pastinya akan bertambah.

 

Buatlah Jadwal Kerja

Supaya kalian ngga bingung apa aja yang akan kalian kerjakan di hari pertama setelah libur panjang, buatlah jadwal kerja. Hal ini akan membantu kalian agar kalian tahu apa aja yang harus kalian kerjakan terlebih dahulu. Dengan mengatur jadwal kerja kita dengan baik, maka kita ngga akan keteteran. Pekerjaan pun akan terselesaikan dengan lebih cepat.

 

Fokus Dalam Bekerja

Ini yang utama, lupakanlah euforia liburan, masa tersebut telah usai. Apabila kalian tak bisa segera move on dari kenangan masa-masa liburan, maka mood kalian dalam bekerja ngga akan meningkat. Fokuslah dalam bekerja, karena itu adalah tanggung jawab kalian. Kalian harus menyadari bahwa manfaat liburan adalah untuk menghilangkan rasa bosan dan meningkatkan semangat kerja kembali. Dan ketika masa itu sudah berakhir, tentunya kalian harus lebih semangat lagi dalam bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *