shutterstock_1068505400

Suplemen Herbal Ini Bagus Untuk Orang Yang Sedang Berpuasa

Puasa sering kali dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Ini karena daya tahan tubuh cenderung menurun. Perut yang lapar dan rasa haus membuat kita merasa lemas, lelah, dan kurang semangat. Sebenarnya ini wajar terjadi karena perubahan pola makan dan jadwal tidur dari hari biasanya. Oleh karena itu, supaya gak terus-terusan lemes, bisa ditunjang dengan mengkonsumsi suplemen herbal alami. Berikut beberapa suplemen herbal yang bisa kamu coba;

 

Habbatussauda HPAI (Jinten Hitam)

Pernah dengar herbal yang bernama habbatussauda? Ya, herbal yang satu ini cukup populer. Di indonesia dikenal sebagai jinten hitam. Jinten hitam sejak dahulu diyakini memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Bagi umat muslim, penggunaan jintem hitam ini sudah dianjurkan oleh Nabi Muhammad shallallahu `alaihi wa sallam. Zat yang terkandung dalam jinten hitam adalah zat farmakologi aktif, seperti thymoquinone, carvacrol, dan thymol yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat.

Manfaat lainnya sebagai anti bakteri dan memperbaiki saluran cerna. Mengandung minyak atsiri (volatile oil). Secara tradisional minyak atsiri digunakan untuk obat antidiare dan menurut penelitian mampu membunuh strainbakteri Colera dan E. Coli dibandingkan dengan antibiotik seperti Ampicillin dan Tetrasiklin.

Jinten hitam juga berfungsi sebagai antikanker. Mengandung timokuinon merupakan senyawa aktif yang berperan menghentikan pembentukan sel darah bagi sel kanker. Dalam penelitian di Firat University, Turki, membuktikan jintan hitam melindungi hati dari bahaya Ccl4 senyawa racun yang menyebabkan kerusakan hati. Mengatasi Diabetes melitus, jintan dapat menghambat aktivitas enzim glukosa-6-phospatase yang berperan dalam metabolisme produksi glukosa dalam darah. Jika enzim itu berhenti maka kadar glukosa darah pun turun.

Kunyit Putih Gula Jawa

Kunyit merupakan salah satu rempah yang banyak terdapat di Indonesia. Selain sering digunakan sebagai bahan pelengkap masakan, masyarakat Indonesia juga sering memanfaatkannya sebagai herbal tradisional. Kunyit memiliki senyawa kimia bernama curcumin, dimana zat tersebut dapat membantu proses penyembuhan pada tubuh. Zat curcumin yang terkandung di dalam kunyit, diketahui dapat berperan sebagai antibakteri dan mampu melindungi pencernaan Anda dari infeksi E.coli dan Staphylococcus aureus. Mengkonsumsi kunyit sangat penting terutama ketika kita berpuasa. Karena perubahan jam tidur serta pola makan seringkali membuat sistem kekebalan tubuh melemah sehingga membuat kita rentan dari serangan bakteri maupun virus.

Manfaat dari Kunyit Putih Gula Jawa antara lain untuk mencegah kanker dan tumor, penyakit jantung, kolesterol, diabetes, mengobati pusing, peradangan dan daya tahan tubuh menurun.

Kapsul Ekstrak Kulit Manggis Ash-Shihhah

Dalam buah manggis terutama pada bagian kulit buahnya terdapat zat anti oksidan yang sangat kuat dengan kandungan hampir 10 kali lipat dari kandungan antioksidan yang berasal dari buah-buahan lainnya. Nama anti oksidan tersebut adalah Xanthone. Anti oksidan ini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga mampu melindungi diri dari serangan radikal bebas penyebab berbagai gangguan penyakit. Kulit manggis juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dalam melawan penyakit, jadi dapat mencegah kita jatuh sakit ketika sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Disamping itu, kandungan alami yang terdapat pada kulit manggis mampu menjaga kulit kita tetap sehat. Herbal alami ini mampu mencegah kulit menjadi kering yang biasanya terjadi selama Ramadhan akibat tubuh kekurangan cairan.

Khasiat ekstrak kulit manggis Ash-Shihhah antara lain untuk mengatasi penyakit jantung, mengatasi tuberkolosis (TBC), mengatasi ashma, leukeumia, anti kanker dan depresan, anti oksidan dan anti aging, mengatasi jantung koroner, meningkatkan daya tahan tubuh, dan lain-lain.

Madu Super Az Zikra

Siapa yang tak kenal dengan bahan alami yang satu ini? Ya, madu adalah pemanis alami yang dihasilkan oleh lebah. Sudah banyak diketahui orang bahwa madu memiliki segudang manfaat, dari mencegah maag sampai merawat kulit. Sebenarnya madu memiliki komposisi utama yang terdiri dari air dan gula. Namun, ternyata selain dua komposisi tersebut, madu juga memiliki beragam nutrisi lainnya. Madu juga mengandung asam amino, antioksidan, vitamin, dan mineral.

Manfaat Az- Zikra Madu Super antara lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan hormon, meningkatkan stamina, menyembuhkan sel tubuh yang rusak, mengobati gangguan pada lambung, menghilangkan rasa letih, menghaluskan kulit, anti alergi, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *