buah kurma palm fruit

Alasan Kenapa Buah Kurma Populer Saat Ramadhan

Kalau di bulan-bulan biasa jarang kita menemukan buah kurma melimpah di supermarket atau di pasar, berbeda saat Ramadhan. Buah kurma seakan menjadi buah yang wajib untuk dijual. Mulai dari bentuknya, jenisnya hingga harganya beragam di pasaran. Terus apa sih alasan buah kurma kayanya hanya terkenal saat bulan puasa?

  1. Berkhasiat Bagi Orang Yang Berpuasa

Saat puasa, perut kita kosong selama beberapa jam  sehingga metabolisme tubuh berjalan lebih lambat dari biasanya. Ketika berbuka puasa perut membutuhkan waktu beradaptasi untuk menerima makanan kembali dan buah kurma menjadi makanan yang mudah dicerna. Selain itu buah kurma kaya akan serat hingga mencegah sembelit saat puasa, dapat membunuh bakteri, merangsang enzim pencernaan dalam perut serta mengurangi tingkat kolesterol tinggi.

2. Anjuran Rasulullah SAW

Rasulullah SAW bersabda, “Jika salah seorang dari kalian shaum, maka hendaklah ketika ia berbuka dengan mengonsumsi kurma. Dan jika tidak ada kurma, maka dengan air. Karena air itu membersihkan.” (Shahih Jami’ush shagir).

3. Impor Kurma Meningkat

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor kurma naik signifikan menjelang Ramadhan hampir 50% dari bulan-bulan lainnnya. Komoditas yang mengalami peningkatan signifikan impor kurma dikarenakan kebiasaan masyarakat muslim Indonesia yang tidak lengkap rasanya kalau tidak berbuka puasa dengan buah kurma.

 

Kurma Tunisia Palm Fruit

Kalau Sobat DuHa mencari buah kurma yang rasanya tidak diragukan lagi, bisa mencoba Kurma Tunisia Palm Fruit. Kurma jenis tangkai impor yang mempunyai kualitas produk terbaik ini, bisa dibilang paling laris dan banyak dicari oleh orang Indonesia saat memasuki bulan puasa. Bentuknya lonjong besar dagingnya lembut, berisi, segar masih dengan tangkainya, dan manis.

Kurma Palm Fruit:

 

 

 

 

 

 

 

– Menambah energi saat berbuka puasa

– Bisa menjadi oleh-oleh haji

– Harga lebih murah daripada di supermarket

– Bisa jadi parcel lebaran

 

Kurma Palm Fruit – Kurma Tunisia 500gr ini bisa kamu beli di Dunia Halal dengan harga spesial diskon 25% dari harga Rp 65.000 menjadi Rp 49.000 aja, tidak hanya itu, gratis biaya kirim untuk wilayah Jabodetabek. Buruan order untuk persiapan bulan puasa nanti Sobat Duha!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *