Haji Kulit Kering

Perawatan Kulit Saat Umrah dan Haji

Satu hal yang mesti diperhatikan calon jamaah Umrah & Haji saat berangkat ke tanah suci yaitu cuaca. Suhu di Mekkah mencapai 30°C, apalagi pada musim kemarau bisa melebihi 40°C. Ditambah dengan kegiatan-kegiatan yang menguras tenaga seperti Tawaf dan Sa’i yang mengharuskan kita untuk berlari-lari kecil dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan kembali sebanyak 7 kali.

Berlari-lari di bawah sinar matahari dengan suhu cenderung kering bisa berdampak negatif ke kulit kamu. Hal ini bisa membuat kulitmu juga menjadi kering. Supaya hal tersebut gak menimpa kamu, berikut Admin DuHa berikan cara menghindari kerusakan kulit saat menjalankan ibadah Umrah & Haji;

Gunakan Sunblock

Sama saja seperti saat Sobat DuHa pergi liburan ke pantai, gunakanlah sunblock. Sinar matahari merupakan salah satu sebab kulit kering, keriput, dan kasar. Oleh karena itu, olesan sunblock pada tangan dan leher kamu mampu mencegah sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari. Menghindari kulitmu dari dehidrasi.

Gunakan Pakaian Tertutup

Jika Sobat DuHa ingin perlindungan tambahan, gunakanlah pakaian yang menutupi seluruh tubuhmu. Pada malam hari, Mekkah bisa jadi sangat dingin ditemani udara yang kering. Pada siang hari, sinar matahari terasa sangat terik. Maka itu, busana berwarna putih sangat cocok dalam situasi ini karena warna ini tidak menyerap panas. Menggunakan kaos kaki saat udara kering bisa mencegah terjadinya pecah-pecah pada tumit. Payung atau sesuatu yang dapat menutup kepala seperti topi dan peci juga dianjurkan, agar Sobat DuHa tidak terkena sinar matahari secara langsung pada kulit.

Atur Konsumsi Makanan & Minuman  

Makanlah makanan yang bergizi untuk energi & vitamin demi menjaga stamina tubuh. Jangan tinggalkan air mineral saat tidak sedang berpuasa. Dianjurkan 1 gelas air setiap jam, atau minimal 2,5 liter air per hari. Minum air dapat membantu dalam menjaga kulit tetap lembut.

Gunakan Produk Pelembab Tubuh  

Terakhir, karena keringnya udara di Mekkah tubuh kita kemungkinan sulit berkeringat. Sobat DuHa berfikir pasti mandi dapat membantu, tetapi mandi keseringan malahan akan mengeringkan kulit. Gunakanlah sabun yang mengandung pelembap. Gunakan juga pelembap kulit, ada banyak pilihannya dan sangat membantu dalam menghindari kulitmu dari menjadi kering.

Nah, Sobat DuHa sekarang kan sudah tahu cara-cara untuk melindungi kulit mu saat pergi Haji atau Umrah. Sobat DuHa dapat membeli keperluan tersebut di DuniaHalal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *