wisata halal di spanyol

Madrid, Kota Wisata Halal di Spanyol

Bagi wisatawan muslim, berbagai restoran halal dan masjid tidak sulit ditemukan di Madrid. Pilihan restoran halal yang ada sangat bervariasi, mulai dari kelezatan makanan khas Timur Tengah hingga Asia. Cita rasa restoran halal banyak dipengaruhi dari makanan para imigran muslim yang menetap di sana. Disini anda bisa menambah wawasan tentang wisata halal di spanyol.

Madrid adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Spanyol. Memiliki populasi sekitar 3 juta orang dan 15% diantaranya merupakan imigran. Madrid memiliki banyak taman dan museum yang sebagian besar berada di pusat kota.

Tempat untuk Wisata Halal di Spanyol

Masjid yang paling terkenal di Madrid adalah Mezquita Central de Madrid atau Masjid Sentral Madrid. Didirikan pada tahun 1988, Mezquita Central de Madrid merupakan masjid pertama Spanyol sejak berakhirnya kejayaan Islam pada tahun 1085. Memiliki 4 lantai, masjid ini juga memfasilitasi kantor, taman kanak-kanak, sekolah, perpustakaan, auditorium, dan toko. Masjid Central juga merupakan markas besar bagi Komunitas Islam Spanyol dan Komunitas Islam Madrid.

Belajar tentang sejarah Spanyol tidak lepas dari karya-karya seninya yang mendunia. Spanyol memiliki museum yang merumahi koleksi seni Eropa terbaik di dunia dari abad ke-12.  Museum ini berada di Madrid, yaitu Museo del Prado atau Museum Prado. Museum ini mengoleksi 8200 buah gambar, 7600 lukisan, 4800 cetakan, dan 1000 patung, serta beberapa dokumen bersejarah. Jika Sobat DuHa merupakan pecinta seni, jangan lewatkan museum ternama ini.

Sobat DuHa juga bisa rekreasi di Puerta del Sol. Ini adalah alun-alun kota Madrid. Siang sampai malam, di sini dipastikan ramai. Tempat ini merupakan pusat kota dimana banyak sekali acara dan atraksi ditampilkan, seperti perayaan tahun baru hingga demonstrasi-demonstasi. Pada musim panas terutama di sore hari, udara terasa sangat hangat dan nyaman ditemani angin yang sejuk. Kalau Sobat DuHa berisitirahat di sini jangan sampai ketiduran ya…

Untuk Sobat DuHa yang ingin merasakan pengalaman berwisata halal, silahkan kunjungi wisatahalal.duniahalal.com & dapatkan paket wisata yang Sobat DuHa inginkan. Dengan wisata halal, tentunya wisata tidak hanya menyenangkan tapi juga menenangkan 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *