Trend Fashion Muslim

Perkembangan Trend Fashion Muslim

Fashion muslim, terutama bagi wanita, didorong dari rasa keinginan untuk tampil cantik namun tetap tidak memperlihatkan aurat mereka. Ini menjadi keistimewaan trend fashion muslim dibandingkan trend fashion lainnya. Meski begitu, popularitas fashion muslim belum setara dengan trend fashion pada umumnya atau mainstream.

Masih banyak merek fashion muslim yang belum benar-benar mengembangkan karyanya pada masyarakat dunia. Internet juga memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan fashion muslim.

Kini banyak blogger atau vlogger wanita muslim yang memberikan tips & trik untuk tampil cantik tanpa menyembunyikan status mereka sebagai muslim. Kebiasaan berbelanja online juga membuka peluang desainer-desainer muslim untuk memasarkan karya mereka di kalangan perempuan muslim.

Fashion muslim berkembang dari sebuah keinginan untuk menyebarluaskan pakaian islami pada masyarakat luas.

Seperti disebutkan di atas, keistimewaan mode muslim adalah dengan menutup aurat. Jika kita perhatikan, salah satu contoh pakaian muslim yang cukup popular adalah kerudung. Pada awalnya memakai kerudung memicu kontroversi terutama di daerah islam minoritas. Seringkali memakai kerudung dikaitkan dengan hal-hal negatif. Namun kini perspektif itu mulai bergeser.

Pergerakan Trend Fashion Muslim

Pada bulan Januari 2017 lalu, Dolce & Gabana meluncurkan koleksi hijab & abaya muslim. Diikuti dengan Oscar de la Renta dan Tommy Hilfiger dengan koleksi “modest fashion.” Selain itu pada retail besar, H&M meluncurkan iklan yang menampilkan seorang model berhijab. Merek olahraga Nike pun mengikuti trend ini dengan menyelenggarkan “hijab sporty” dengan bahannya yang sangat nyaman dan tidak panas, khusus dibuat untuk berolahraga. Contoh-contoh seperti ini yang menunjukan kemajuan pada Trend fashion muslim.

Untuk itu Trend Fashion Muslim ini menunjukan bahwa mode muslim memerlukan satu hal, yaitu inovasi. Dengan selalu berinovasi, sesuatu yang terlihat baru akan semakin dilirik banyak orang. Kemajuan pakaian muslim di mata masyarakat saat ini juga menjadi harapan besar di masa depan, di mana berpakaian islami tidak selalu mencerminkan hal-hal negatif atau pun memicu kontroversi.

Nah, Sobat DuHa yang sudah memakai pakaian islami, atau yang baru mau berpakaian Islami. Atau mungkin sedekar untuk tampil cantik didepan pasangannya. Yuk lihat koleksi-koleksi yang tersedia di DuniaHalal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *