Córdoba Travel Spanyol

Córdoba, Kota Spanyol Kaya dengan Sejarah Islam

Córdoba adalah sebuah kota di Spanyol yang ternama dengan kepentingannya di sejarah Islam.
Sekarang, kota ini terkenal kaya dengan agrikultur dan suasana yang sangat mengundang. Beberapa tujuan yang kamu harus kunjungi di Córdoba termasuk Jembatan Córdoba dan Mezquita de Córdoba. Kamu juga bisa mempelajari sejarah Córdoba yang menarik sambil mengamati keindahan arsitektur gedung-gedung di Córdoba.

Sedikit wawasan mengenai Córdoba, kota ini terletak di daerah Andalusia yang dahulu
dikenal sebagai Al-Andalus. Kota yang dulu dikenal sebagai “Kurtuba” ini menjadi pusat Islam di daerah Al-Andalusia. Masa kejayaan Córdoba terjadi pada tahun 756 hingga 1031. Itulah periode di mana Mezquita de Córdoba (Masjid Córdoba) dibuat. Masjid tersebut tercatat dibangun selama 2 abad, dari abad ke-8 hingga abad ke-10. Jembatan Córdoba juga sudah dibuat. Jembatan tersebut berperan sebagai pintu air, yang mengalirkan dari sungai ke seluruh kota. Dari situ, status kota tersebut meningkat secara signifikan dan tidak lama, Kurtuba menjadi kota yang paling besar, beradab, dan hebat di Spanyol dan dunia. Pada puncak kejayaanya, kota itu memiliki 200,000 bangunan untuk rumah dan 600 masjid. Satu lagi fakta tentang sejarah Córdoba, keadaban kota dapat dibuktikan dari keberadaanya jalanan yang diaspal. Serta, tidak seperti kota lain di Eropa pada masa itu, Córdoba mampu menerangi kotanya pada malam hari. Hebat tidak??

Mengenai Jembatan Córdoba, kamu bisa meneyeberangi jembatan tersebut. Jembatan itu terletak di pusat sejarah Córdoba. Untuk para fotografer dan yang ingin mengagumi jembatan dari jauh, pemandangan indah dapat dilihat dari tepi sungai. Setelah itu, kamu dapat menyeberangi Jembatan Córdoba dari gerbang jembatan yang dinamakan Torre de la Calahorra, terletak di sisi selatan.

Juga terletak di pusat sejarah, kamu bisa mengunjungi Mezquita de Córdoba (Masjid
Córdoba) sekaligus menejelajah kota kuno Córdoba. Kilasan pertama dari masjid ini
akan menakjubkan kamu. Arsitektur masjid saking terkenalnya, gayanya masih digunakan sebagai contoh di mana-mana. Dinding lengkungan yang bercorak merah gelap dan putih merupakan fitur simbolis masjid tersbut. Pada siang hari, matahari menyoroti interior masjid, kesempatan sempurna untuk befoto ria. Kamu juga bisa berisitrahat di halaman masjid sambil menikmati terik matahari Córdoba sebelum melanjuti petualangan kamu.

Ingin merasakan perjalanan ini? Ikuti tripnya di wisatahalal.duniahalal.com.

 

One Comment

  1. […] adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di Spanyol. Memiliki populasi sekitar 3 juta orang dan 15% diantaranya merupakan imigran. Madrid memiliki […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *