Tampil lebih cantik

Wajibnya Tampil Cantik Di Hadapan Suami

Sejatinya di zaman ini, kosmetik sudah menjadi kebutuhan khusus bagi kaum hawa. Bagaimana tidak? Ada banyak kosmetik yang menawarkan berbagai kegunaan, seperti make up wajah, untuk perawatan kulit, perawatan tubuh, kuku, rambut, dan lain sebagainya. Tapi tahukah Sobat DuHa? Ternyata tampil cantik dengan kosmetik dianjurkan loh oleh islam, apalagi jika niatnya agar tampil cantik di hadapan suami. Tampil cantik bukan hanya ketika ingin jalan-jalan atau bertemu orang penting, tapi juga selalu tampil cantik dihadapan suami.

Nah supaya pengetahuan Sobat DuHa makin bertambah tentang tampil cantik dengan kosmetik, berikut admin DuHa bahas perihal penggunaan alat – alat kosmetik sebagai seorang muslim.

Menurut Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin,

Bersolek bagi seorang wanita untuk menyenangkan hati suami, selama masih dalam batasan aturan syariat, merupakan wajib (!). Semakin baik seorang istri mempercantik dirinya, maka semakin memancing suaminya untuk kian mencintainya, dan semakin mendukung untuk hidup rukun.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin juga menyampaikan tentang kuteks, kosmetik yang ditaruh di atas kuku. Kuteks ini memiliki kulit fisik, sehingga kuteks tidak boleh dipakai ketika hendak sholat, karena menyebabkan air wudhu tidak bisa sampai ke bagian anggota badan yang harus dicuci ketika bersuci. Dan semua yang menghalangi air, tidak boleh dipakai oleh orang yang akan berwudhu ataupun mandi.

 

Syaikh juga menyarankan untuk konsultasi dengan dokter terhadap alat kosmetik apapun yang akan kita gunakan, karena ditakuti mungkin tidak cocok dengan kita dan malah menyebabkan alergi ataupun kerusakan di kemudian hari.

Dari penjelasan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin diatas , alat – alat kosmetik pada hakekatnya adalah mubah selama tidak menimbulkan mudhorot, tidak membahayakan, tidak menghalangi bersuci, dan tidak menggunakan bahan – bahan yang dilarang oleh syariat.

Kita sadar, bahwa Islam sangat ingin menjaga keharmonisan rumah tangga. Dengan berdandan untuk suami, suami akan merasa senang dan dihargai. Zaman sekarang seorang istri menganggap berdandan dihadapan suami itu tidak penting, toh setiap hari bertemu, bayangkan kalau kita selalu melakukan make up untuk bertemu orang lain, namun hanya tampil apa adanya pada suami, bukankah itu akan menyakiti hati suami? Atau bahkan menimbulkan kecumburuan. Lihatlah indahnya Islam yang mewajibkan seorang istri memberikan penampilannya yang terbaik pada suami agar rumah tangga tetap harmonis.

Ayo sobat DuHa mulai dari sekarang kita memulai untuk selalu tampil cantik dihadapan suami, setiap hari, setiap saat. Karena selain wajib, juga dapat pahala. Sobat DuHa bisa check beberapa alat kosmetik yang sudah dijamin kehalal-lannya di duniahalal, yuk segera check duniahalal.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *