Produk Herbal

Tips Memilih Produk Herbal yang Aman

Assalamualaikum Sobat DuHa! Pengobatan ataupun suplemen – suplemen herbal merupakan resep turun temurun yang sejatinya sudah terbukti keampuhannya sejak dahulu oleh leluhur kita. Mereka mencoba beberapa tanaman – tanaman yang disediakan alam untuk kebutuhan kesehatan mereka, karena pada zaman dahulu belum banyak produk herbal yang canggih ataupun suplemen berbahan kimia seperti sekarang.

Nah, pada kesempatan kali ini, admin DuHa akan membahas tentang tips – tips memilih produk herbal. Tapi sebelum itu, tidak ada salahnya kita membahas sedikit apa sih yang dimaksud dengan herbal dan apa kegunaannya?

Herbal itu apa sih? Dilansir dari berbagai sumber, herbal adalah tanaman apapun yang dapat digunakan sebagai obat ataupun memelihara kesehatan. Jadinya, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal.

Seperti yang dijelaskan diatas, herbal dapat digunakan sebagai obat – obatan, biasanya disebut dengan pengobatan alternatif. Selain itu juga, beberapa tanaman herbal dapat digunakan sebagai suplemen kesehatan, atau dengan kata lain sebagai vitamin. Jadi herbal digunakan bukan hanya untuk pengobatan, namun juga bisa dikomsumsi agar tubuh kita tetap sehat.

 

 

 

 

 

Setelah membahas kegunaan tanaman herbal, mari kita simak beberapa tips memilih produk herbal yang aman:

 

  1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Setiap herbal pasti memiliki khasiat tertentu, carilah herbal yang memenuhi kebutuhan Sobat DuHa. Bacalah dengan teliti apa manfaat dari herbal tersebut. Selain itu juga jangan lupa membaca petunjuk penggunaan dan peringatan alergi.

  1. Cari Tahu Lebih Detail

Memilih herbal tidak boleh sembarangan, mungkin saja di luar sana ada merk abal – abal yang menipu, oleh karena itu kita harus hati – hati dan selalu membeli dari penjual yang terpercaya, seperti DuniaHalal.com.

  1. Konsultasi Pada Dokter

Mungkin beberapa dari kita beranggapan bahwa hanya herbal saja cukup. Memang manfaat herbal banyak, namun tetap saja dokter akan lebih tahu solusi dari masalah kesehatan kita. Bukan berarti tidak manjur, tetapi bisa saja herbal yang kita pilih itu tidak cocok, bahkan mungkin sampai menyebabkan efek samping.

  1. Periksa Kehalalannya

Mungkin sobat DuHa pernah mendengar tentang beberapa suplemen herbal yang mengandung melanin babi? Ya, melanin babi bisa saja digunakan sebagai kapsul. Oleh karena itu kita harus hati – hati Sobat DuHa, selalu beli herbal di tempat yang terpercaya.

 

Nah, itulah beberapa tips dari kami untuk memilih herbal. Yang paling penting adalah apakah herbal tersebut halal atau tidak. Kita tidak dapat tahu dengan pasti, belilah herbal hanya di tempat yang sudah terbukti ke-halal-annya seperti di DuniaHalal.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *