Pasar Tradisional Turkey

4 Pasar Tradisional di Istanbul yang Harus Kamu Kunjungi

Jika berbicara tentang turis Indonesia, agaknya sulit jika tidak dihubungan dengan pusat-pusat pembelanjaan. Sudah membudaya bagi masyarakat kita jika setelah melancong ke suatu tempat jauh, pasti sanak saudara ataupun teman-teman menanyakan “Mana oleh-olehnya?.” Kebahagiaan untuk bisa traveling rasanya harus dibagikan ke orang-orang di sekitar, meskipun hanya dengan sebungkus coklat maupun gantungan kunci, benar tidak? Nah! Untuk kalian yang mengincar Kota Istanbul di Turki untuk traveling. Kami berikan informasi 4 pasar tradisional yang wajib kamu kunjungi. Dimana saja itu? Yuk lihat di sini:

  1. Grand Bazaar
    Grand Bazaar atau juga dikenal dengan nama Kapalicarsi terletak di pusat Kota Istanbul, tepatnya di persimpangan distrik Beyazit-Mercan-Nuriosmaniye. Grand Bazaar merupakan salah satu pasar bazaar tertua di Kota Istanbul dan salah satu pasar tradisional terbesar di dunia. Kamu dapat menemukan berbagai cendera mata dan fashion khas Turki, makanan & minuman tradisional dan banyak lagi. Ada sekitar 3.600 toko berjajar sepanjang jalan. Setiap tahunnya ada sekitar 90 juta pengunjung mendatangi tempat ini, dan diperkirakan akan terus meningkat mengingat wisatawan muslim yang terus berdatangan dari berbagai negeri. Rasanya belum lengkap jika Anda pergi ke Istanbul belum menginjakan kaki di pasar ini.
  2. Pasar Ikan Galatasaray
    Jika kamu ingin merasakan berbelanja a’la penduduk setempat, kamu bisa mengunjungi Pasar Ikan Galatasaray atau juga dikenal dengan nama Balık Pazarı. Terletak di Galatasaray, dekat distrik Taksim Square dan jalan the Istıklal. Selain berbagai ikan segar ditawarkan, kamu juga bisa menemukan berbagai macam jenis makanan termasuk bumbu-bumbu khas Turki, keju, buah-buahan dan cemilan Turki yang mengundang selera. Namun persiapkan diri kamu jika harus berdesak-desakan dengan penduduk setempat juga para turis yang mampir.
  3. Spice Bazaar
    Untuk kamu yang suka masakan kaya akan bumbu, Spice Bazaar atau dikenal dengan nama Mısır Çarşısı adalah surganya! Berlokasi di Eminönü yang juga berdekatan dengan Grand Bazaar. Pasar ini bediri tepat di belakang Masjid Yeni dan Flower Bazaar. Dari namanya sendiri “Mısır” diartikan sebagai jagung baik dalam bahasa Mesir maupun Turki, yang maksudnya, berdasarkan sejarah pasar ini menjual rempah-rempah yang berasal dari Mesir. Di sini kamu akan disuguhi dengan berbagai macam bumbu lokal yang otentik, seperti biji paprika, sumac dan biji nigella, kacang-kacangan, buah kering,dan masih banyak lagi, yang bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh di rumah. Dan jika kamu datang pagi hari, kamu bisa menikmati hidangan sarapan khas Turki yang lezat! Yumm…
  4. Eminönü
    Ingin beli oleh-oleh yang banyak dengan harga murah meriah? Eminönü adalah tempatnya! Kamu bisa menemukan berbagai jenis barang dari berbagai kategori, mulai dari baju, cendera mata, makanan, elektronik, dan banyak lagi. Disarankan kamu menyisihkan waktu satu hari penuh jika ingin berbelanja di pasar ini karena selain banyak pilihan barang, kamu juga bisa menikmati sejarah karya indah dari berbagai landmark yang berada di daerah ini, salah satunya Masjid Masjid Suleymaniye berusia 459 tahun, yang merupakan masjid terbesar kedua di kota ini.

4 Comments

  1. […] Al-Fatih, Kerajaan Turki Ottoman mencapai masa kejayaannya dengan ajaran islam yang kental. Istanbul kemudian menjadi ibukota Turki […]

  2. Semoga suatu saat bisa ke Turki

  3. This design is incredible! You most certainly know how to keep a reader amused.
    Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well,
    almost...HaHa!) Wonderful job. I really enjoyed what you had
    to say, and more than that, how you presented it. Too cool!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *