Makanan Halal

Sudah Halal Kah Produk Yang Anda Beli?

Apakah Anda sering memperhatikan kehalalan produk yang dibeli di supermarket? Selama ini Anda mengira bahwa produk-produk tidak halal pastinya terletak di bagian counter “Mengandung Babi” namun kenyataannya tidak semua supermarket menyediakan informasi ini.

Cara untuk mengantisipasinya dengan mengecek sendiri label “Halal” yang ada di setiap produk. Bagaimana dengan yang tidak berlabel halal? Jawabannya belum tentu haram, karena tidak semua brand aware perihal perlabelan ini, terutama pada produk-produk import.

Jalan keluarnya Sobat DuHa bisa mengecek sendiri bahan-bahan yang terkandung di produk tersebut. Sobat DuHa bisa memanfaatkan informasi di internet tentang kandungan dari produk-produk yang akan dibeli.

Lalu bagaimana dengan produk daging? Memang daging sapi, kambing atau ayam termasuk daging yang boleh dimakan oleh umat islam, namun perlu diteliti lagi bagaimana cara pemeliharaan hingga pemotongan daging tersebut, apakah juga sudah halal?

Harus Berani Bertanya

Berani bertanya adalah kunci bagi Sobat DuHa yang memang benar-benar ingin mengubah gaya hidup ke gaya hidup halal. Seperti contoh membeli daging di supermarket tadi, Sobat DuHa bisa bertanya kepada pelayan yang biasa berjaga di belakang counter daging, dari mana daging tersebut berasal dan bagaimana cara pemotongannya, apakah ada kandungan lain di dalamnya, dan lain sebagainya.

Kalau dirasa agak ribet, lebih aman Sobat DuHa membeli daging di tempat lain yang memang sudah terpercaya halalnya. Tapi belanja jadi ribet dong harus ke banyak tempat? Nah lebih baik Sobat DuHa berkunjung di DuniaHalal.com, selain produknya lengkap, semuanya sudah dijamin halal!

Selain makanan, di DuniaHalal.Com juga tersedia banyak produk halal hingga paket wisata halal. Tidak hanya produknya yang dijamin halal tapi juga transaksinya yang tanpa ada unsur riba. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *