Al Quran Nan Modern

Al Quran Ar Rasyad, Al Quran Elegan Nan Modern

Sebagai umat islam tentunya Al Quran tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Banyak orang menganggap kalau baca Al Quran itu tempatnya di mesjid atau di rumah saja, padahal membaca Al Quran itu bisa di mana saja, dan kapan saja.

Memang bukan pemandangan biasa di sekitar kita, jika ada orang yang membawa dan membaca Al Quran di luar masjid dan rumah. Mungkin takut dibilang sombong, atau takut dibilang ria karena bawa – bawa Al Quran kemana – mana. Tapi bagaimana jika ada Al Quran dengan design super elegan dan modern serta pas untuk dibawa – bawa ?

Pada kesempatan kali ini, Dunia Halal akan mereview salah satu Al Quran paling keren yang pernah ada. Design nya pun elegan dan modern. Fitur – fitur nya akan dijelaskan satu per satu pada review ini.

Al Quran Ar Rasyad

Inilah Al Quran Ar Rasyad, dengan cover natural classic, dan motif yang menyerupai kayu. Tidak terlalu menarik perhatian banyak orang karena bentuknya yang menyerupai buku tulis, ditambah dengan belt dari bahan kulit palsu dilengkapi dengan besi gelap sebagai penutup Quran, dan motif geometris pada kulit yang menggambarkan nuansa islami masjid – masjid timur tengah. Ukurannya 21 cm X 15,3 cm X 2,5 cm , dan berat 0,645 Kg , bukan hanya pas untuk dibawa namun juga pas untuk dibaca.

Untuk isinya, Al Quran Ar Rasyad ini menggunakan kertas QPP yang memang dikhususkan untuk Quran agar membuat mata tidak mudah lelah saat membacanya. Tashih dan terjemahan standar dari Kementrian Agama RI. Juga dilengkapi dengan tajwid berwarna, yang sangat berguna bagi yang masih kesusahan untuk belajar tajwid. Quran ini juga memiliki panduan hukum – hukum tajwid, tanda waqaf, dan pedoman praktis berwaqaf.

Selain itu Quran ini dilengkapi dengan kolom – kolom hadits & Asbabun Nuzul pada setiap halaman, jadi tidak hanya membaca terjemahan ayat, kita pun bisa mendapat pelajaran tambahan dengan kolom – kolom tersebut. Jika sudah selesai membaca sampai akhir, terdapat doa khatam Quran.

Untuk memudahkan mencari ayat-ayat tertentu, terdapat daftar nama surat-surat dalam bahasa Indonesia. Juga klasifikasi ayat-ayat Quran berdasarkan tema seperti Arkanul Islam, Iman, Al Quran dan seterusnya. Lebih jelasnya, berikut spesifikasi dalam bentuk list;

Cover:

  • Cover bermotif kayu
  • Belt kulit imitasi dengan besi gelap
  • Motif mesjid pada kulit cover
  • Menggunakan teknik “emboss” pada motif, agar terlihat lebih elegan dan sederhana

Inner:

  • Kertas QPP, membuat mata tidak cepat lelah dalam membaca
  • Tashih dari Kementrian Agama RI
  • Terjemah standar Kementrian Agama RI
  • Tajwid berwarna
  • Kolom Hadits & Asbabun Nuzul pada setiap halaman
  • Doa Khatam Al Quran
  • Daftar isi surat – surat dalam Bahasa Indonesia
  • Panduan hukum – hukum tajwid, tanda waqaf, dan pedoman praktis berwaqaf
  • Klasifikasi ayat – ayat Quran berdasarkan tema (Arkanul Islam, Iman, Quran dst.)
Ukuran : 21  x  15,3  x  2,5  (cm)
Berat     : 0,645 (kg)

Quran Ar Rasyad ini dijual dengan harga Rp 198.000 memang sedikit agak lebih mahal dibandingkan Quran biasa tapi kalau kita pikir lagi. kita biasa beli baju atau sepatu dengan harga segitu (bahkan jauh lebih mahal) kenapa tidak kita mengeluarkan budget yang sama untuk Quran sekeren ini. Yang pasti manfaatnya dijamin dunia akhirat. Siapa tahu dengan menggunakan Quran ini bisa lebih mudah untuk hafal dan khatam alquran dengan cepat. Sobat DuHa bisa menemukan Al Quran Ar Rasyad ini di sini.

 

 

One Comment

  1. […] Halal, menambahkan pihaknya juga menyediakan beragam kebutuhan ibadah kaum muslim antara lain, perlengkapan ibadah hingga wisata halal, termasuk diantaranya paket umrah dan haji. Selain itu, ada pula layanan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *